Bahaya di Balik Putaran Spinner


Inilah bahaya dibalik putaran spinner



Fidget Spinner adalah salah satu mainan yang awalnya di tujukan untuk anak-anak ADHD, yang ternyata masuk dalam kategori mainan untuk anak dengan potensi cukup berbahaya.

Bacber.net - Fidget Spinner sekarang ini sudah gk menjadi trend mainan yang sedang di gemari oleh anak-anak di seluruh dunia. Bahkan, sebelumnya ada mainan untuk anak-anak yang cukup di gemari dan menjadi trend di dunia yaitu Slime dan Squishy, bahkan bukan cuma anak-anak, anak remaja pun sering memainkan ketiga mainan tersebut.

Tapi, perlu kamu ketahui bahwa pada awalnya Fidget Spinner ini di tujukan untuk anak-anak yang sedang mengalami jenuh, stres, atau kecanduan Gadget. Bahkan menurut penilitian dari Stade Of Collage Brisbane, Australia yang berpendapat bahwa Fidget Spinner ini dapat membantu anak-anak yang menderita autis dan ADHD (Attention Defficit Hyperactivity Disorder) atau anak yang memiliki kesulitan dalam belajar dan anak yang cepat lupa.

Namun, trends mainan ini telah melebihi tujuan awalnya. Alih-alih untuk meningkatkan tingkat konsentrasi dan fokus belajar, Fidget Spinner justru mengganggu konsentrasi pada jam belajar.

Bahaya di Balik Putaran Spiner


Seperti yang di kutip Telegraph menulis, Against Toys Causing Harm di Amerika Serikat, yang merupakan salah satu kelompok atau organidasi nirlaba yang bertujuan untuk mendidik masyarat tentang produk mainan anak yang berbahaya. Perlu kamu ketahui, bahwa mereka memasukan Spinner dalam daftar, salah satu mainan yang berpotensi berbahaya.

Dengan adanya hal ini, membuat beberapa negara seperti Australia, Inggris, Serta Jerman mengeluarkan peringatan berbahaya untuk mainan ini. Bahkan salah satu otoritas standar perdagangan impor di inggris telah berupaya kerar untuk menghapus peredaran Fidget Spinner ini.

 "Spinner impor yang murah dan palsu, akan berresiko apabila kualitasnya masih di bawah standar mainan yang sejenis. Karena bisa saja nanti mainan tersebut mudah pecah, bahkan mungkin tidak mungkin mainan tersebut akan mudah tertelan oleh anak-anak".

"Beberapa jenis dari spinner juga memiliki ujung atau sudut yang cukup tajam, sehingga bisa berpotensi melukai penggunanya saat mainan teresebut di mainkan dengan cara diputar", ucap Jack Watt, ketua otoritas perdangan impor inggris.

Bahkan petugas perdagangan impor di Inggris, sudah hampir menyita sekitar 1000 Spinner yang di impor langsung dari China melalu bandara Heathrow, Inggris.

Catatan :


Dengan kepopuleran mainan Spinner, bahkan beberapa produsen sering memanfaatkan hal ini dengan memproduksi mainan secara besar-besaran tapi mengabaikan kualitas dan standar produk mainan untuk anak-anak.

Dengan adanya hal ini, tentu akan menjadi Alarm bagi orang tua, terutama di Indonesia untuk selalu mengawasi dan mewaspadai anak-anaknya yang sedang menggunakan mainan ini. 

0 Response to "Bahaya di Balik Putaran Spinner"

Post a Comment

Berkata dan berkomentar lah dengan baik, karena setiap omongan dan perkataan bisa meracuni diri mu sendiri

Iklan Atas Artikel

Ads by Google

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel