Enkripsi Password Ini, Dapat Mengamankan Akun Kamu dari Hacker


Enkripsi agar password aman dari hacker


5 Jenis Enkripsi Password Ini, Bisa Mengamankan Akun Kamu dari Serangan Hacker - Saat ini sudah zaman-nya era digital, orang dari seluruh dunia sekarang sudah bisa saling terhubung ke Internet untuk saling berkomunikasi. Namun, untuk menghindari agar komunikasi anda tidak di sadap oleh hacker, maka dibuatlah 5 jenis enkripsi yang bisa menjaga akun mu agar tetap aman. 

Walaupun sudah membuat password dengan enkripsi, namun bukan berarti password kamu aman. Karena banyak enkripsi password yang masih bisa di bobol hacker. Tapi tenang!! Agar password kamu aman, kamu bisa memakai jenis enkripsi password ini. Saya jamin password kamu tidak akan di hack oleh hacker.

Enkripsi Password Yang Susah di Hack


yang di lansir dari StorageCraft, tapi sebelum saya membahas tentang jenis enkripsi password, ada baiknya kita pahami dulu, apa itu enkripsi? Arti sederhana-nya adalah, Enkripsi merupakan sebuah kata-kata yang disamarkan, sehingga hanya pengirim dan penerima saja yang mengetahui kata yang disamarkan tersebut. Nah, setelah kamu mengetahui apa itu enkripsi, maka saat-nya kamu mengetahui tentang jenis-jenis enkripsi. Silakan kamu simak dibawah ini:

1. AES

Yang pertama adalah AES yang merupakan singkatan dari Advance Encryption Standard. Jika masalah kemanan-nya sudah tidak perku di ragukan lagi. Karena enkripsi AES ini sudah menjadi salah satu password yang menjadi standard pemerintahan di Amerika Serikat dan beberapa organisasi ternama seperti NASA.

Untuk panjang-nya pasword enkripsi-nya bisa mencapai 129 bits, namun bisa di kategorikan jenis ini sangatlah kompleks. Tapi jika dalam kondisi yang ekstrim atau darurat, maka panjang enkripsi tersebut bisa mencapai 270 bits.

2. Triple DES

Untuk yang kedua adalah Triple DES yang merupakan salah satu pengembangan password enkripsi dari type sebelumnya yaitu alogaritma DES (Data Encryption Standar). Yang dimana password enkripsi DES ini sudah tidak kompeten lagi,  karena kerap di bobol dengan mudah oleh hacker.

Perlu kamu ketahui, bahwa Triple DES menggunakan proteksi dengan 3 kata kunci yang berbeda satu sama lain, yang masing-masing memiliki panjang sekitar 56 bits.

3. Blow Fish

Jenis password enkripsi yang satu ini memang hampir mirip dengan Triple DES, perbedaannya hanya pada pembagian data-nya saja. Karena Blow Fish akan membuat dan membagi sebuah data yang akan di ubah untuk dienkripsi menjadi banyak blok.

Dimana per setiap blok memiliki ukuran 67 bits, lalu tiap-tiap isi blok akan di berikan sebuah password enkripsi dengan berbeda-beda satu sama lainnya.

4. RSA

Untuk yang keempat adalah RSA yang mrupakan salah satu enkripsi password yang sudah banyak di gunakan atau di pakai oleh orang-orang di seluruh dunia, serta biasa dipakai oleh seseorang untuk mengirim data dengan melalui internet. 

Tidak seperti Triple DES dan BlowFish yang sifat-nya Asimetris karena kunci pada deskripsinya berpangsangan. Jenis RSA masih gampang-gampang sulit untuk di tembus oleh para hacker, karena metode-nya harus memasukan password yang ia ketahui sendiri.

5. Two Fish

Perlu kamu ketahui sebelumnya, bahwa sebelum adanya enkripsi password BlowFish, yang pertama ada adalah TwoFish. Tapi untuk mentode enkripsi password antara TwoFish dan BlowFish, ternyata memiliki perbedaan satu sama lain. Karena, TwoFish sifatnya asimetris yang hanya menggunakan satu kata kunci saja, yang panjang-nya bisa mencapai 270 bits. 

TwoFish juga menjadi salah satu jenis enkripsi yang cepat dan tepat untuk di gunakan dalam metode membuat password enkripsi agar akun-nya tetap aman.

Catatan :
Perlu kamu ketahui, bahwa setiap jenis enkripsi memiliki perbedaan satu sama lain, namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengamankan password dari hacker. Dengan adanya enkripsi password, dapat membuat data atau akun menjadi lebih aman. Bagaimana dengan kamu? Password enkripsi jenis apa yang kamu ingin pakai? .

So, selamat mencobaa!!

0 Response to "Enkripsi Password Ini, Dapat Mengamankan Akun Kamu dari Hacker"

Post a Comment

Berkata dan berkomentar lah dengan baik, karena setiap omongan dan perkataan bisa meracuni diri mu sendiri

Iklan Atas Artikel

Ads by Google

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel