Syarat Yang Harus di Penuhi E-Commerce Asing, Sebelum Memasarkannya di Indonesia


ecommerce asing di indonesia


Dengan berkembang-nya gairah jual beli secara online di seruluh dunia, maka semakin banyak pula orang-orang yang ingin memakai fasilitas tersebut untuk membeli segala kebutuhan-nya secara online. Ini juga bisa menjadi alasan kenapa para pengusaha dari suatu produk, lebih tertarik untuk membuka toko online atau E-Commerce di bandingkan membuka Toko sendiri secara offline. Perlu anda ketahui bahwa persaingan E-Commerce di indonesia ini sudah semakin ketat. Ditambah lagi semakin banyak-nya peeusahaan asing yang tertarik untuk membuka bisnis E-Commerce-nya di pasar indonesia.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh iDEA atau Asosisasi E-Commerce Indonesia (Indonesian E-Commerce Association) , yang akan senang hati menerima secara terbuka untuk perusahaan E-Commerce dari mana saja ingin meraskan peluang untuk memasarkan produk-nya ke nusantara. Tapi, sebelum memasrkan produk ke Indonesia, perusahaan E-Commerce tersebut di haruskan mengikuti segala aturan yang sudah di tetapkan sebelumnya.

Peraturan E-Commerce Untuk Perusahaan Asing


Seperti yang sisampaikan langsung oleh ketua dari iDEA, Aulia Marianto, bahwa hingga saat ini para ketua dari Asosiasi perdanggangan online seluruh Indonesia, siap membuka diri jika ada perusahaan E-Commerce asing yang ingin memasarkan produknya ke Indonesia. Hal ini juga tidak terbatas oleh setiap negara asal atau besar-nya skala pemasaran di perusahaan E-Commerce tersebut. Tapi pada kenyataan-nya, saat proses invasi terhadap perusahaan E-Commerce asing yang berstatus sebagai perusahaan raksasa dari seluruh dunia, masih gencar untuk memasarkan produknya ke Indonesia.

Pihak dari iDEA pun menyadari itu tentang perihal bisnis E-Commerce yang merupakan salah satu bisnis dengan berbasis digital yang tidak ada batasan-nya dan tidak membatasi antara suatu bisnis dengan bisnis lainnya. Karena semua para pebinis, seharusnya memiliki akses yang sama untuk masuk ke kancah pemasaran Global.

Seperti yang di ucapkan salah satu ketua iDEA, Aulia Marianto, "para perusahaan E-Commerce asing tidak ada yang bisa menolak untuk masuk ke nusantara. Apa lagi sekarang sudah Era-nya digital. Harus kita sadari bahwa berkembangan-nya era digital ini, dapat membuat semua tidak ada batasan lagi".

Sementara itu dari sisi lain pihak iDEA memberikan pendangan terkait dengan besaran trend dari invasi E-Commerce dari luar yang ingin masuk ke pasar Indonesia. Jadi, misalkan ada perusahaan E-Commerce asing yang akan membuka sebuah bisnis di Indonesia, maka perusahaan asing tersebut di perbolehkan untuk memasarkan produk-nya, tapi ada satu syarat yang harus di penuhi yaitu harus menunggu sampai e-commerce di Indonesia sudah lebih kuat untuk bersaing di kancah Global.

Salah satu cara agar e-commerce indonesia dapat bersaing adalah dengan membentuknya suatu badan usaha yang dapat menampung seluruh aspirasi dari para konsumen yang ingin membeli produk tersebut. Mungkin bisa dengan membuat peraturan Badan Usaha Tetap  (BUT) yang sudah diterapkan oleh para e-commerce luar untuk memsarkan produk-nya ke pasar Indonesia. Dari sini tentu para pengusaha lokal akan membuat suatu invasi terhadap suatu produk agar produk tersebut lebih banyak yang menginginkan-nya.

1 Response to "Syarat Yang Harus di Penuhi E-Commerce Asing, Sebelum Memasarkannya di Indonesia"

Berkata dan berkomentar lah dengan baik, karena setiap omongan dan perkataan bisa meracuni diri mu sendiri

Iklan Atas Artikel

Ads by Google

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel