Tips Membeli Smartphone Bekas yang Baik Untuk di Beli


membeli smartphone bekas

Ada beberapa orang yang sangat menginginkan untuk mempunyai sebuah smartphone, sebab mereka bosan dengan smartphone lama nya. Tetapi, uang yang mereka miliki tidak cukup untuk membeli sebuah smartphone baru, maka dari itu salah satu cara mendapatkan smartphone baru dengan harga yang pas dikantong adalah dengan membeli smartphone Second/bekas.

Namun, kekurangan ketika kita membeli smartphone bekas adalah keadaan dan kondisi dari smartphone itu sendiri. Karena kita belum mengetahui apa saja kekurang dari smartphone tersebut, sehingga di jual oleh pemilik smartphone sebelumnya. Bisa saja kan smartphone tersebut kondisi nya sangat buruk dari smartphone yang baru di jual.

Tetapi, tidak semua smartphone second/bekas memiliki kondisi atau keadaan yang buruk. Banyak sekali smartphone bekas yang kondisi nya masih baik 90% dan tidak ada kerusakan apapun. Nah, di postingan saya kali ini, saya akan memberikan anda tips sedikit untuk memilih smartphone bekas yang layak untuk anda beli.

Tips Membeli Smartphone Bekas yang Layak Anda Beli

1. Mengecek Nomor Imei Smartphone
Tips yang pertama adalah dengan mengecek nomor Imei dari smartphone bekas terdebut. Karena semua smartphone di lengkapi dengan nomor identitas atau biasa di sebut nomor Imei. Jika nomor ini tidak ada atau hilang, bisa di pastikan smartphone tersebut sudah tidak layak anda beli. Karena, jika suatu saat ada kerusakan di smartphone tersebut, maka akan sangt susah untuk diperbaiki kembali. Untuk cara mengecek nya anda bisa melihatnya di dial telepon dengan kode *#60# , nanti anda akan melihat nomor Imei dari smartphone tersebut. Jika nomor Imei nya sama dengan smartphone tersebut, berarti smartphone tersebut masih layak anda beli.

2. Mengecek Kondisi Fisik Smartphone
Jika smartphone yang sudah lama dipakai pasti akan meninggalkan beberapa goresan atau lecet yang masih tertinggal di layar smartphone tersebut. Kondisi ini mungkin saja bisa menjadi patokan anda untuk dapat memilih smartphone tersebut apakah layak di beli atau tidak. Tapi, jangan lupa di perhatikan juga dalamnya. Nanti bisa saja luarnya bagus, tapi dalamnya buruk.

3. Mengecek Baut Yang Menempel di Smarrphone
Tips selanjutnya yang saya bagikan ini sebenarnya untuk memastikan saja, bahwa samrtphone tersebut belum mengalami kerusakan atau bisa saja belum pernah di buka dalamnya. Smartphone yang tidak pernah di perbaiki biasanya memiliki tingkat kerusakan yang sangat rendah.

4. Mengecek Kondisi Baterainya
Tips selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mengecek kondisi baternya terlebih dahulu. Anda bisa mengecek baterai nya dengan menaruhnya di lantai, lalu anda putarkan baterai tersebut. Apabila baterai tersebut putarannya sangat kecang, sudah di pastikan baterai tersebut sudah jelek karena baterai tersebut sudah melembung dan rawan untuk meledak di kemudian hari. So, pilih lah baterai yang masih bagus, jika baterai nya masih jelek, belilah baterai yang baru.

5. Jangan Terburu-buru
Tips terakhir ini adalah tips yang sangat pentik untuk anda lakukan, sebab jika anda membeli smartphone bekas dalam keadaan terburu-buru pasti hasilnya akan membuat anda kecewa. So, sabarlah ketika membeli smartphone dan telitilah sebelum membelinya supaya hasilnya tidak mengecewakan.

Selamat mencoba..

0 Response to "Tips Membeli Smartphone Bekas yang Baik Untuk di Beli"

Post a Comment

Berkata dan berkomentar lah dengan baik, karena setiap omongan dan perkataan bisa meracuni diri mu sendiri

Iklan Atas Artikel

Ads by Google

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel