Menyingkap Sedikit Tentang SEO On Page dan SEO Off Page


search engine


Waktu saya berkunjung ke beberapa forum yang membahas tentang blog, saya melihat ada beberapa pertanyaan soal SEO. Mungkin, saat itu karena saya belum paham tentang SEO, maka saya tidak bisa memberikan atau menanggapi jawaban secara lengkap. Setelah itu, saya setiap hari selalu belajar memahami tentang dasar dasar SEO.

Sampai akhirnya, saya sudah sedikit-sedikit paham tentang dasar-dasar SEO, saya pun ingin membuktikan ke orang tersebut bahwa saya juga paham tentang SEO. Mungkin jika anda belum tahu tentang dasar-dasar SEO, anda bisa membaca artikel saya berikut ini mengenai SEO.

Langsung saja kita bahas SEOo...

Dalam ilmu SEO, terdapat dua macam optimasi, yaitu optimasi On-page dan Off-page.
Optimasi On-page merupakan sebuah optimasi yang di lakukan dari dalam situs web anda sendiri. Optimasi On-page meliputi Judul, Konten, Title Tag, dan yang lainnya. Tapi pada dasarnya, semua optimasi yang di lakukan dalam situs web anda sendiri itu dinamankan Optimasi On-page.

Sedangkan untuk Seo Off-page merupakan sebuah optimasi yang dilakukan dengan cara di luar dari situs web anda, misalnya dengan membangung sebuah link. Intinya adalah SEO off-page ini cara melakukan optimasinya dengan membangung link dari website atau situs lain, yang mengarah ke situs web anda. Link yang masuk ke situs web anda, ternyata punya dampak besar dalam mempengaruhi posisi situs web anda di dalam mesin pencarian. Semakin banyak link yang mengarah ke situs web anda, maka semakin popular juga situs web anda di mesin pencari.

Untuk cara menampilan situs web anda di halaman depan mesin pencari, anda harus bisa 
mengkombinasikan antara optimasi on-page dan off-page.

Inilah Beberapa Tips Cara Membuat Situs Web anda Berada di Halaman Depan Mesin Pencari

1. Konten atau Isi Artikel Hasil Karya anda Sendiri. Tidak perlu memperbanyak atau memenuhi situs web anda dengan Keyword. Jika ada yang janggal di situs web anda, seperti karena ada keyword yang tidak di sukai oleh Google, pasti hasilnya tidak akan seperti apa yang anda inginkan.
2. Membuat Konten yang Berkualitas. Banyak para blogger yang tidak mengetahui bahwa dengan membuat sebuah artikel berkualitas, akan mudah blog anda tampil di halaman pertama mesin pencari. Konten yang berkualitas bisa di kategorikan sebagai artikel yang selalu di cari oleh para pengunjung. Contoh konten yang berkualitas, antara lain sebagai berikut: jumlah kata artikel lebih dari 1000 kata, mudah di mengerti walaupun jumlah kata sedikit, tidak menganudng kata kunci yang berlebihan, dan yang lainnya.
3. Menggunakan Template yang Cepat Loading nya, Mobile Friendly, dan SEO Friendly. Template merupakan sebuah kerangka dari sebuah blog atau situs web. Jika blog tanpa template, blog tersebut tidak bisa di katakan sebuah blog, karena tidak ada kerangka atau rangkaian dari suatu blog. Nah, template juga ternyata punya pengaruh besar terhadap posisi blog kita di mesin pencari. Karena Google sudah memastikan bahwa template yang bagus lah, yang bisa menjadi posis page one di mesin pencari.

Itulah beberapa tips singkat dari saya, untuk anda pelajari dikemudian hari. Jika di artikel ini masih kurang, silakan anda bisa menambahkan nya lewat komentar di bawah ini.

0 Response to "Menyingkap Sedikit Tentang SEO On Page dan SEO Off Page"

Post a Comment

Berkata dan berkomentar lah dengan baik, karena setiap omongan dan perkataan bisa meracuni diri mu sendiri

Iklan Atas Artikel

Ads by Google

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel